Surau TV

Banner

Bupati Hadiri Sunat Massal Digelar Jurnalis Labuhanbatu

Image
Friday, 18 October 2019 | 21:50:01 WIB


Labuhanbatu -Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT telah menghadiri dan memberikan tepung tawar, upah-upah dan memberikan tali asih kepada 60 orang anak-anak dari keluarga kurang mampu yang melaksanakan sunat massal serta penyantunan kaum dhuafa yang dilaksanakan Jurnalis dan Pengurus Baznas Kabupaten Labuhanbatu, Jum’at (18/10/2019) pagi di Lapangan ex Pasar Baru Rantauprapat.

            Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan Jurnalis dan Baznas Kabupaten Labuhanbatu ini adalah dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Ke-74 sekaligus dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019.

            Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada Jurnalis yang telah melaksanakan acara hari ini, begitu juga kepada Pengurus Baznas  yang sangat luar biasa telah menyalurkan dana selama tahun 2019 ini sebanyak 1,2 Millyar , ini saya rasa yang sangat transparan, luar biasa dan juga kepada Jurnalis ini adalah kegiatan yang positif , selama ini kita lihat Jurnalis sudah cukup baik  dan akan kita tingkatkan.

Andi Suhaimi menjelaskan, Semalam sama-sama kita mengetahui bahwasanya kita melaksanakan suatu perlombaan untuk Jurnalis di Kabupaten Labuhanbatu, dengan data yang ada Jurnalis di Kabupaten Labuhanbatu ini sebanyak 300 orang lebih, tapi yang mengikuti acara dua hari yang lalu cuma 19 orang, saya menginginkan Jurnalis yang mempunyai potensi yang sangat luar biasa kedepan. Sudah waktunya kita membangun Labuhanbatu ini dengan  Jurnalis-Jurnalis yang handal.

Dalam kesempatan itu Andi Suhaimi meminta kepada dokter atau tim medis yang menangani kegiatan sunat massal ini untuk terus berperan aktif dan berharap kepada para dokter atau tim medis agar anak-anak yang sunat massal ini jangan dilepas begitu saja, saya minta buat skedulnya untuk pemeriksaan atau ganti perban ke Puskesmas atau ke Pustu, saya berharap jangan ada sesuatu hal yang tidak baik dalam acara ini dan saya menginginkan anak-anak yang sunat ini sembuh betul baru dilepas.

“saya minta yang 60 orang sunat ini jangan dilepas begitu saja tapi perhatikan sampai sembuh, baik itu mengganti perban atau yang lainnya ke Puskesmas atau ke Pustu,” minta Andi Suhaimi.

Ketua Baznas Kabupaten Labuhanbatu H Erwin Siregar, SH dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan tugas-tugas Baznas tidak terlepas dari peranan bapak Bupati Labuhanbatu yang mengumpulkan  dana zakat, baik yang bersumber dari Aparatur Sipil Negara dan para Muzakki yang ada di daerah ini, mudah-mudahan bapak Bupati sukses dalam roda pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan di daerah ini dan sukses mencapai cita-citanya tahun yang akan datang.

Erwin Siregar juga mengucapkan terima kasih kepada para Jurnalis  selaku panitia acara ini, atas kerjasamanya kepada kami sehingga penyaluran zakat dapat dilaksanakan pada acara ini. Yang disalurkan hanya 37 orang sesuai dengan data yang kami terima namun secara keseluruhan di 9 kecamatan bahwa yang sudah disalurkan kepada fakir miskin, kaum dhuafa berkisar 3000 orang.

Sementara, Zunaidi Marpaung dan Dodi Syahputra selaku panitia kegiatan Bhakti Sosial Sunat Massal dan Penyantunan Kaum Dhuafa dalam keteranganya menjelaskan bahwa anak-anak yang mengikuti sunat massal ini sebanyak 60 orang, ditangani oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu dan Puskesmas Kota bekerja sama dengan Tim Kesehatan dari Kodim 0209 Labuhanbatu, kemudian penyantunan kaum dhuafa sebanyak 37 orang masing-masing menerima santunan sebesar Rp.250.000,- per-orang.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga acara tepung tawar dan upah-upah kepada anak-anak yang sunat oleh Bupati Labuhanbatu bersama Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf. Santoso, perwakilan Ketua Pengadilan negeri Rantauprapat dan Ketua Baznas Labuhanbatu H. Erwin Siregar, SH.

Sumber : -

Laporan : Mariyo

Editor : Red

loading...