Surau TV

Banner

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Safari Ramadhan Di Sembilan Kecamatan

Image
Friday, 03 May 2019 | 16:15:42 WIB


Labuhanbatu, Nusapos-Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Unsur Forkopinda, Sekdakab, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu akan melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H ke sembilan wilayah kecamatan yang ada di bumi ikabina en pabolo sesuai dengan surat keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor. 451.13/48/Binsos/2019 Tanggal 29 April 2019 Tentang Pembentukan Panitia Kegiatan Bulan Suci Ramadhan, Tim Safari Ramadhan dan Penetapan Besaran Bantuan kepada Masjid/Musholla Tahun 1440 H/2019 M.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST, Jum’at (3/5/2019) di ruang kerjanya usai mengikuti kegiatan Plt. Bupati Labuhanbatu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Laabuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan.

Lebih lanjut dijelaskan Ihsan Harahap, Sesuai jadwal Safari Ramadhan ini bahwa Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan pada tanggal 8 Mei 2019 akan melaksanakan Safari Ramadhan di wilayah Kecamatan Rantau Utara tepatnya di Masjid Agung Rantauprapat yang diisi dengan kegiatan sholat berjamaah dan ceramah/tausyiah agama oleh Al Ustadz H. Rendy Fitrayana, Lc.

Selanjutnya, pada tanggal 9 Mei 2019 akan melaksanakan Safari Ramadhan ke wilayah Kecamatan Bilah Barat yang dipusatkan di Masjid Nurul Iman Dusun Tebing Linggahara Baru  dengan menghadirkan Al Ustadz Drs. H. Abdi Hamid Zahid yang akan mengisi kegiatan ceramah/tausyiah agama.

Untuk wilayah Kecamatan Panai Hilir, Ihsan Harahap menjelaskan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan akan dilaksanakan di Masjid An Nur Sei Berombang dengan penceramah Al Ustadz H. Azhar Siregar, S.Pd.I, sedangkan pada tanggal 13 Mei 2019 akan melaksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Rantau Selatan tepatnya di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat dengan penceramah Al Ustadz H. Tukino, S.Sos.I.

Sedangkan untuk Kecamatan Bilah Hilir, kegiatan safari akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2019 di Masjid Sutan Bidar Alamsyah Jln. Besar Negeri Lama dengan penceramah Drs. A. Ruzaini Hasibuan. Kemudian pada tanggal 15 Mei 2019 safari tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Pangkatan tepatnya di Masjid Nurul Huda Dusun Pandan A Desa Sennah dengan penceramah Kh. M. Darwis, Lc. Untuk Kecamatan Bilah Hulu dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2019 di Masjid Baitun Naim Jln. Lintas Sumatera Aek Nabara dengan penceramah Al Ustadz H. Supriadi Sarumpaet, Lc, selanjutnya pada tanggal 17 Mei 2019 di wilayah Kecamatan Panai Tengah tepatnya di Masjid Besar Labuhanbilik dan yang terakhir pada tanggal 18 Mei 2019 di Kecamatan Panai Hulu tepatnya di Masjid Al Husna Ajamu, jelas Kadis Kominfo Labuhanbatu ini.

Menurut Ihsan Harahap, sesuai dengan surat keputusan Bupati Labuhanbatu tersebut, kegiatan kunjungan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini turut juga mendampingi Plt. Bupati Labuhanbatu bersama rombongan Kakankemenag Labuhanbatu, Kepala Cabang PT. Bank Sumut Rantauprapat, Ka. Bulog Kabupaten Labuhanbatu, Kepala Bagian Setdakab, Ketua MUI, PD NU Labuhanbatu, PD Muhammadiyah, PD Al-Washliyah, Ketua IPHI, Ketua Baznas, Ketua BWI, Ketua Lasqi, Ketua LPTQ, Ketua KNPI, Ketua FKUB, Ketua FPI, Ketua Kahmi, Ikatan Sarjana Al-Washliyah, Ketua JPRMI, Ketua PP, Ketua DPD BKPRMI dan seorang Hafizh Nanda Al Azmi Hasibuan.(Mariyo)

Sumber : -

Laporan : Mariyo

Editor : Red

loading...